Follow Us @soratemplates

Video Undangan Pernikahan

Sabtu, 08 Februari 2020

5 Tips Membuat Video Undangan Pernikahan

Pernikahan adalah hal yang sakral dalam hidup seseorang sehingga tak ada salahnya memilih yang terbaik untuk semua keperluannya. Dekorasi, baju pengantin, catering, dan bahkan undangan harus dipertimbangkan secara matang. Anda tak mau momen sakral ini terlupakan begitu saja, bukan? Terlebih, Anda pastinya ingin agar semua tamu yang Anda undang hadir di pesta pernikahan Anda. Oleh sebab itu, perlu untuk membuat undangan yang menarik dan juga agar undangan tidak dibuang begitu saja oleh penerimanya. Berikut tips untuk memilih video undangan pernikahan yang bisa Anda ikuti.



1. Memilih Desain Video Undangan

kartu-undangan-pernikahan
Desain video undangan tak terbatas. Jika Anda mendapat undangan dari teman atau saudara, sebaiknya Anda simpan agar bisa digunakan sebagai referensi di kemudian hari. Anda bisa mencari desain melalui internet. Kalau Anda seorang desainer grafis, Anda pun bisa membuatnya sendiri sesuai yang Anda inginkan. Proses pemilihan desain ini tentu saja harus disepakati oleh kedua belah pihak. Anda dan pasangan bisa saling berkonsultasi untuk ini.
2. Menghadiri Pameran Pernikahan / Melihat Contoh Yang Sudah Jadi

kartu-undangan-pernikahan
Saat ini banyak pameran pernikahan yang digelar. Nah, tak ada salahnya Anda menghadiri acara tersebut meskipun hari pernikahan masih jauh. Justru memesan undangan dari jauh-jauh hari sebelum pernikahan bisa menghemat budget Anda. Di pameran, biasanya akan ada banyak penawaran menarik sehingga Anda pun bisa mendapatkan diskon dan mengalokasikan budget untuk keperluan lainnya.
3. Menulis Info pada Undangan Secara Jelas 

kartu-undangan-pernikahan
Satu hal wajib yang tidak boleh Anda lupakan ketika membuat video undangan adalah mencantumkan peta. Hal ini memudahkan para tamu undangan untuk menjangkau tempat pesta Anda digelar karena tidak semua orang tahu tempat yang Anda maksud, bukan? Apalagi bagi teman Anda yang datang dari luar kota. Ingat, peta tidak harus detil namun cukup jelas untuk dipahami. Selain peta, nama panggilan Anda dan pasangan juga jangan lupa ditulis. Hal ini memungkinkan teman lama untuk mengenali Anda.
4. Memasang Foto Prewedding 

kartu-undangan-pernikahan
Sebenarnya ini adalah hal yang opsional, tapi tak ada salahnya Anda mencantumkan foto prewedding agar undangan Anda tidak terkesan monoton. Undangan yang hanya berisi tulisan relatif membosankan. Untuk itu, selain memilih desain yang menarik, cantumkan juga foto prewedding Anda. Tentunya ini akan mengobati rasa penasaran orang yang Anda undang, bukan? Selain itu, saat ini memajang foto prewedding di video undangan pernikahan sudah hampir menjadi kebiasaan para calon pengantin.
5. Memastikan Semuanya Sebelum Dicetak / di Exsport Menjadi Video

kartu-undangan-pernikahan
Ada kalanya desain yang Anda pilih ternyata memberikan hasil yang kurang baik ketika exsport. Pastikan Anda memilih material kertas undangan yang sesuai. Selain itu, periksa juga nama mempelai, nama orang tua, alamat, serta tanggal resepsi sebelum mengeksportnya. Semua info penting harus diperiksa secara teliti. Lalu, pilih huruf yang mudah dibaca. Mungkin Anda ingin huruf yang indah dan lucu, tapi akan kurang efektif kalau huruf tersebut sulit dibaca sehingga informasi tidak bisa tersampaikan secara maksimal.

Membuat video undangan pernikahan tidak bisa dilakukan dalam waktu satu hari karena harus melalui beberapa proses seperti pemilihan atau pembuatan desain. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Jadi, sebaiknya Anda menentukan undangan minimal dua bulan sebelum tanggal pernikahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Share dan Komentarnya !

Diberdayakan oleh Blogger.

PROSES PEMESANAN

PESAN VIDEO UNDANGAN - VIDEO DI BUAT - VIDEO JADI - TRANSFER PEMBAYARAN- VIDEO DI UPLOAD DI YOUTUBE - LINK VIDEO SIAP DIBAGIKAN DI MEDIA SOSIAL